ASNLF/AM Wilayah Meureuhom Daya Dideklarasikan


9 Januari 2014

Banda Aceh – Acheh Sumatra National Liberation Front/Atjèh Meurdéhka (ASNLF/AM) Wilayah Meureuhom Daya dideklarasikan. Demikian tertuang dalam siaran pers yang diterima AtjehLINK, Kamis (9/1/2014), dari Tuanku Sabee Op yang mengaku sebagai Juru Bicara ASNLF/AM Wilajah Meureuhôm Daja.

Berikut kami turunkan secara utuh siran pers dimaksud;

Krue Semangat,

Saat yang ditunggu-tunggu telah tiba diawal tahun 2014 generasi muda bangsa Atjèh dari lembah Geurutèë atau Nanggroe Daja, mulai dari gunung geurutee sampai dengan Kec. Arongan Lambalek mendeklarasikan bergabung dengan organisasi perjuangan kemerdekaan bangsa Atjèh dan membentuk struktur organisasi ASNLF/AM Wilajah Meureuhôm Daja.

Atas nama Acheh-Sumatra National Liberation Front/Atjèh Meurdéhka (ASNLF/AM), kami dari Wilajah Meureuhôm Daja mengutuk aksi barbar yang di pertunjukkan oleh serdadu Indonesia (TNI/Polri) dalam membubarkan demonstrasi di depan kantor Gubernur di Banda Atjèh pada tanggal 27 Desember 2013 dan tindak kekerasan/penganiayaan terhadap lima rakyat Atjèh di Sabang pada tanggal 2 Januari 2014.

Perlu saudara sebangsa ketahui bahwa kaki tangan dan aparat penjajah akan terus menghajar setiap gelagat perlawanan. Kejadian-kejadian itu dapat menjadi bukti bahwa tindak kekerasan aparat penjajah, serta pembunuhan karakter terhadap rakyat Atjèh akan terus berlangsung. Mereka hanya menginginkan tanah dan harta yang tersebar di atas dan di dalam bumi Atjèh, tanpa memperdulikan nasib yang akan menimpa bangsa Atjèh saat ini ataupun di kemudian hari.
Kami juga ingin mengingatkan seluruh generasi muda bangsa Atjèh, bahwa janganlah kita pernah melupakan sejarah, karena nilai-nilai sejarah itu sangatlah mahal untuk diperjualbelikan. Ingatlah pepatah pendahulu kita:

“Gadoh aneuëk meupat djeurat, gadoh adat hana pat tamita.”

Kepada dunia Internasional kami ingin menyampaikan kembali bahwa kami bangsa Atjèh juga punya hak untuk merdeka sebagaimana bangsa-bangsa lain di berbagai belahan dunia. Oleh sebab itu kami dari ASNLF/AM Wilajah Meureuhôm Daja tetap akan terus berupaya meraih cita-cita untuk mendirikan negara sambungan Atjèh Meurdéhka.

Meureuhom Daja, Januari 2014
Tertanda

Tuanku Sabee Op
Juru Bicara Wilajah Meureuhôm Daja